Kami Bisa Karena Bersama

Minggu, 02 Januari 2011

Pasar NA

Kenapa judulnya Pasar NA??
Karena..... pada hari Ahad, 2 Januari 2011 kami para NA mengadakan agenda untuk berdagang makanan dan minuman ringan di pelataran Bapak Basri di depan MDM Sentono yang sedang menggelar lomba mewarnai untuk PAUD, TK, kelas 1 dan 2 SD.
Adapun visi dari program kami tersebut yaitu => menjual tanpa membeli *bukan nyuri hlo, tapi pinjam*
Lantas misi kami yaitu => mempererat kerjasama dan hablun mina nnas juga tak lupa untuk menambah profit NA.
Sumber barang, kami dapat dari Ibu Mulat Agus dari Kepoh berbilang total Rp 84.475 berupa makanan kecil dan minuman instan. Tanpa DP (karena beliau tidak mau dikasih DP). Enak!!!
Kami memulai aksi kami pukul 08.00-12.30 WIB dengan pendapatan kotor Rp 41.300 pendapatan bersih (yang kami kembalikan pada Ibu Mulat) sebesar Rp 31.915. Dan laba yang kami terima sebanyak Rp 8.385 dikurangi pengeluaran Rp 5.300. Dan profit untuk NA hanya sesedikit *sesedikit??* Rp 3.085
Kami ikhlas, sedikit yang penting banyak pengalaman dan kedisiplinan berbisnis yang kami dapatkan.
Oh iyaaa.. adapun penanggungjawab atas program ini yaitu Sdri. Imamah Fikriyati A (X), Galuh Candra P (XI), Wardatul Jannah (IX).
Jujur saja, dari ketiganya masih sangat junior. Namun karena tekad, niat karena Allah, dan kebersamaan dari beberapa orang yang berkecimpung langsung dalam menyelesaikan agenda tersebut, akhirnya program ini berhasil dan menyenangkan. Alhamdulillah!! Kami *khususnya saya sebagai penanggung jawab sekaligus admin dari bloglist ini* mengucapkan terimakasih kepada Allah Azza wa jalla dan kepada teman-teman yang telah meluangkan segala yang dibutuhkan demi mengusahakan kelancaran daripada program Pasar NA ini.

Pasar NA ajang pembelajaran berbisnis

1 komentar: